Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Kunyit Dan Madu

Berikut Ini Adalah Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Memakai Kunyit Dan Madu


Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami
Jerawat batu memang sungguh sulit untuk dilibas, selama kita masih dalam masa puber maka selama itu pula kita tidak akan pernah terbebas dari masalah ini. Untuk itu, setidaknya gangguan jerawat batu harus kita tekan kemunculannya di wajah kita, agar jaringan wajah kita tidak rusak.

Tapi sebelum kita menekat dan melibas jerawat batu, kita harus bersihkan terlebih dahulu kondisi darah kita. Karena semakin kotor darah yang mengalir ke wajah, maka akan semakin mudah pula jerawat batu timbul di wajah kita. Untuk itu di sini kita akan membahas cara menghilangkan jerawat batu secara alami menggunakan madu di bawah ini. Silahkan membaca.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dengan Madu Dan Kunyit


  1. Sediakan 3 ruas jari kunyit, ingat loh "ruas jari" bukan batang.
  2. Parut hingga benar-benar halus
  3. Masukkan hasil parutan kunyit ini dalam ½ gelas air panas
  4. Aduk-aduk dan diamkan selama 15 menit agar nurtisinya melarut dalam air
  5. Tambahkan 1 sendok makan madu dan aduk hingga tercampur
  6. Setelah itu tinggal kita konsumsi deh
  7. Disarankan mengkonsumsi madu ini sehari sekali atau seenggaknya sekali seminggu.

Terasa mudahkan cara membuat jamunya??

Nah, setelah kita mengetahui cara menghilangkan jerawat batu secara alami seperti di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Istirahat Yang Cukup
Salah satu kegunaan istirahat atau tidur malam adalah memberikan waktu bagi tubuh kita untuk memperbaiki semua sistem yang sedang bekerja di dalam tubuh kita bila memang terjadi kelainan dan mengeluarkan racun berbahaya dari setiap organ tubuh, termasuk racun yang ada dikulit.

  • Rajin Berolahraga Diluar Ruangan
Dengan berolahraga selain tubuh kita sehat dan kuat, hati kita bisa menjadi ring gembira melepas kepenatan kesibukan sehari-hari. Kan kalo hati kita terbebas dari stress, wajah kita jadi susah ditempeli jerawat deh.

  • Jangan Suka Memain-mainkan Jerawat
Ini dia kebiasaan kita jika timbul satu benjolan jerawat. Seringkali kita ingin menyentuh dan memecahkannya. Tapi tahu gak sobat, bahwa kalo kita memecahkan jerawat apa yang akan terjadi. Bukannya jerawat kita sembuh, tapi eh malah menular ke kulit disekitarnya, jadi makin banyak tuh teman-temannya. Selain itu dengan memencet jerawat, nantinya akan menyisakan flek hitam sesudah jerawatnya sembuh.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara menghilangkan jerawat batu secara alami ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: