Cara Mencegah Jerawat Dengan Pepaya Mentah

Beginilah Cara Mencegah Jerawat Menggunakan Khasiat Yang Dimiliki Oleh Pepaya Mentah


Cara Mencegah Jerawat
Pepaya mentah memiliki kemampuan untuk mengontrol, menekan dan menyerap kelebihan produksi minyak pada kulit wajah anda. Selain itu, bahan ini juga bersifat menenangkan untuk sel-sel kulit. Oleh karena itu, pepaya mentah cocok sekali kita gunakan untuk mencegah jerawat.

Mau tau bagaimana cara mencegah jerawat di sini. Silahkan anda simak dan baca artikel kami di bawah ini. Semoga cara mencegah jerawat ini bisa bermanfaat dan cocok untuk kondisi kulit wajah anda.

Cara Mencegah Jerawat Dengan Pepaya Mentah


  1. Sediakan beberapa potong buah pepaya mentah
  2. Potong kecil-kecil lalu tambahkan sediki air secukupnya dan blender hingga halus
  3. Cuci wajah anda terlebih dahulu dengan air hangat dan keringkan
  4. Tempelkan adonan pepaya mentah ini pada seluruh bagian wajahmu
  5. Diamkan selama 15-30 menit
  6. Terakhir bilas dengan air dingin hingga bersih

Mudah kan?? Cara ini bisa anda lakukan setiap hari sebelum pergi tidur. Adonan pepaya mentah bisa anda gunakan juga sebagai bahan scrub alami. Silahkan mencoba.

Nah, setelah kita mengetahui cara mencegah jerawat seperti di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Hindari Makanan Pedas
Ingat loh pedas disini bukan hanya karena jenis cabai-cabaian. Ada beberapa bahan lainnya yang memiliki rasa pedas, salah satunya adalah lada. Jadi segala makanan yang berbau pedas, eh berasa pedas kali, harap di tinggalkan untuk sementara. Pedas ini membuat jaringan kulit kita terkulai, terlebih jika makanan ini menciprati atau menyentuh kulit wajah kita. Kalo sudah terjadi, cepat-cepat dibilas dengan air yaa...

  • Perhatikan Kondisi Kulitmu
Jika kulitmu alergi pada sesuatu, maka hindari sesuatu hal itu. Jika jenis kulit wajahmu termasuk sensitif, jauhi produk yang mengandung alkohol dan bahan-bahan keras lainnya. Jika kulitmu termasuk kulit berminyak, hindari produk yang mengandung minyak. Sebaliknya jika kulitmu adalah kulit kering, kamu pilih tuh produk yang mengandung minyak untuk membantu melembabkan kulitmu.

  • Gunakan Pembersih Wajah Yang Mengandung Asam Salisilat
Kalo kalian memilih produk facial foam, pilihlah produk yang mengandung asam salisilat sebagai salah satu bahan komposisinya. Asam salisilat sangat berguna untuk membersihkan pori-pori wajah dari kotoran dan minyak yang menyumbat.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara mencegah jerawat ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: