Cara Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat

Cara Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Memanfaatkan Khasiat dan Kandungan Yang Dimiliki Tomat

Cara Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
Tomat mengandung zat asam yang bisa membersihkan sisa-sisa kotoran dan minyak yang memenuhi pori-pori kulit wajahmu.

Selain itu kandungan vitamin A nya yang cukup berlimpah mampu menghaluskan dan menyehatkan kulit wajah kita. Sedangkan vitamin C nya mampu meregenerasi sel-sel kulit kita yang telah rusak akibat peradangan oleh jerawat.

Oleh karena itu, disini kita akan membahas cara untuk menghilangkan bekas jerawat dengan khasiat yang dimiliki sayuran Tomat ini. Lets cek it out.

Cara untuk menghilangkan bekas jerawat


  1. Ambillah 1 beberapa butir tomat secukupnya
  2. Iris-iris tipis atau lumatkan sampai halus
  3. Tempelkan irisan atau adonan tomat ini di seluruh permukaan wajahmu
  4. Diamkan selama 15 atau 30 menit sampai sari-sari tomat terserap oleh kulitmu
  5. Terakhir bilas dengan air dingin sampai bersih

Mudahkan, yang penting harus anda lakukan rutin, minimal seminggu sekali atau kalo bisa sampai 3 kali seminggu.

Nah, setelah kita mengetahui cara untuk menghilangkan bekas jerawat seperti di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Gunakan Pembersih Wajah Yang Mengandung Asam Salisilat
Kalo kalian memilih produk facial foam, pilihlah produk yang mengandung asam salisilat sebagai salah satu bahan komposisinya. Asam salisilat sangat berguna untuk membersihkan pori-pori wajah dari kotoran dan minyak yang menyumbat.

  • Lindungi Wajah Kita Dari Debu, Abu Dan Asap Jalanan
Partikel-partikel debu dan asap jalanan, karena saking kecilnya, bisa masuk kedalam pori-pori wajah kita dan bisa menyumbatnya. Kalo sudah begitu, jerawat tak akan terelakkan jika tidak ditindak lanjuti dengan pembersihan. Jadi sebaikknya kalo mengendarai motor memakai helm untuk melindungi wajah dan kepala kita. Kalo naik mobil sih anda gak perlu pakai helm. Nanti takut disangka orang aneh ama orang lain.

  • Hindari Makanan Berminyak Atau Berlemak
Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kebanyakan kasus wajah berjerawat itu disebabkan oleh minyak. Baik itu karena produksi minyak terlalu berlebih oleh kulit wajahmu maupun terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak. Jadi paksakan yaa untuk menjauhi makanan berminyak ataupun berlemak sebisa mungkin. Tapi jangan sampai melupakannya, karena dalam jumlah tertentu tubuh kita malah membutuhkan kedua jenis makanan ini untuk kelangsungan hidupnya.

Seperti apa saja kah makanan yang perlu anda kurangi sebisa mungkin? Yaitu: berbagai macam gorengan, kacang-kacangan, kelapa, lemak hewan, dan organ dalam hewan.

  • Jangan Malas Mencuci Pakaian
Nah ini dia yang sering terjadi menimpa kita semua, yaitu malas mencuci segala barang yang sering kita gunakan. Malah kadang sudah satu bulan lebih pun belum pernah dicuci. Apa sajakah barang-barang ini? Yaitu: baju, sarung bantal dan bantalnya sendiri, seprai, selimut, kerudung, topi, kain masker, handuk, dan helm.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara untuk menghilangkan bekas jerawat ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: