Tips Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Es

Tips Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Es, Selain Manjur Juga Cukup Sederhana Dan Murah Loh


Tips Untuk Menghilangkan Jerawat
Bila di rumah kita tidak terdapat apa-apa, buah-buahan tak ada, sayur-sayuran pun tak ada. Kita bisa menggunakan es untuk menghlangkan jerawat kita ini yang membandel. Tapi satu hal bahwa anda harus tahan dengan rasa dinginnya yaa...

Es ini akan mendinginkan panasnya peradangan dari jerawat dan juga akan sedikit demi sedikit mengempiskan benjolannya. Anda tinggal bersabar dan berdisiplin dalam pemakaiannya. Trus apa saja tips untuk menghilangkan jerawat kali ini?

Tips untuk menghilangkan jerawat menggunakan Es


  1. Sediakan beberapa balok kecil es secukupnya.
  2. Cuci terlebih dahulu wajah anda dengan facial foam yang cocok dengan wajah anda.
  3. Kompres-kompres jerawat anda dengan balok es ini
  4. Lakukan terus menerus hingga anda merasa cukup
  5. Bilas sampai bersih dan keringkan

Lakukan sebanyak 3 kali sehari yaa, tergantung tingkat keparahan jerawatmu. Semakin parah ya harus semakin sering, benar begitu sobat?

Nah, setelah kita mengetahui tips untuk menghilangkan jerawat seperti di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Jangan Malas Mencuci Pakaian
Nah ini dia yang sering terjadi menimpa kita semua, yaitu malas mencuci segala barang yang sering kita gunakan. Malah kadang sudah satu bulan lebih pun belum pernah dicuci. Apa sajakah barang-barang ini? Yaitu: baju, sarung bantal dan bantalnya sendiri, seprai, selimut, kerudung, topi, kain masker, handuk, dan helm.

  • Rajin Berolahraga Diluar Ruangan
Dengan berolahraga selain tubuh kita sehat dan kuat, hati kita bisa menjadi ring gembira melepas kepenatan kesibukan sehari-hari. Kan kalo hati kita terbebas dari stress, wajah kita jadi susah ditempeli jerawat deh.

  • Gunakan Pembersih Wajah Yang Mengandung Asam Salisilat
Kalo kalian memilih produk facial foam, pilihlah produk yang mengandung asam salisilat sebagai salah satu bahan komposisinya. Asam salisilat sangat berguna untuk membersihkan pori-pori wajah dari kotoran dan minyak yang menyumbat.

  • Hindari Makanan Berminyak Atau Berlemak
Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kebanyakan kasus wajah berjerawat itu disebabkan oleh minyak. Baik itu karena produksi minyak terlalu berlebih oleh kulit wajahmu maupun terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak. Jadi paksakan yaa untuk menjauhi makanan berminyak ataupun berlemak sebisa mungkin. Tapi jangan sampai melupakannya, karena dalam jumlah tertentu tubuh kita malah membutuhkan kedua jenis makanan ini untuk kelangsungan hidupnya.

Seperti apa saja kah makanan yang perlu anda kurangi sebisa mungkin? Yaitu: berbagai macam gorengan, kacang-kacangan, kelapa, lemak hewan, dan organ dalam hewan.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang tips untuk menghilangkan jerawat ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: