Tips Menguruskan Badan Tanpa Stress

Sobat Mau Tahu Salah Satu Tips Menguruskan Badan Yang Cukup Efektif, Yaitu Tanpa Stress


Tips Menguruskan Badan
Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang tips menguruskan badan tanpa stress, lebih baik kita kita mengetahui dulu bahaya stress itu. Stress adalah efek psikologis yang sangat buruk bagi kesehatan tubuh kita. Dengan sering sekali anda menderita stress, badanmu akan gambapng sekali terkena penyakit. Mulai dari yang ringan seperti jerawat sampai penyakit kanker dan tumor.

Dengan stress juga bisa membuat badan kita menjadi gampang kegemukan atau malah perutnya saja yang buncit. Hal ini mungkin dikarenakan disaat anda stress, anda akan lepas kendali dalam hal makan dan minum. Sehingga asupan kalori dan lemaknya tak terkendali juga, dan akhirnya jadilah yang namanya kegemukan.

Sekarang di sini kita akan membahas tips menguruskan badan dengan menghindari stress. Bagaimana tipsnya, silahkan anda baca dibawah ini.

Tips Menguruskan Badan

Tips menguruskan badan ini berdasarkan perkataan dari seorang ahli filsafat, Rene Descartes, yang berkata bahwa "Cogito Ergo Sum". Yang artinya "saya berfikir maka saya ada". Jadi anda adalah apa yang anda pikirkan. Nah ini juga berlaku bagi kondisi badan anda. Jika kamu berpikir kamu bisa memiliki badan langsing, maka kamu pasti bisa.

Segera mulai dari sekarang yuk kita rileks aja dalam menyikapi segala permasalahan hidup. Fokuskan fikiran anda untuk mendapatkan tubuh yang kurus.

Perlu anda ketahui bahwa kegagalan diet sebagian besar disebabkan karena obsesi yang berlebihan, rendahnya pengetahuan tentang diet yang sehat dan benar, dan kesalahan cara berpikir dalam memandang kehidupan. Semoga tips menguruskan badan ini cocok dengan anda dan berhasil mendapatkan tubuh yang langsing.

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu tips menguruskan badan seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Belimbing
Belimbing adalah tumbuhan penghasil buah berbentuk khas yg berasal dari Indonesia, India, dan Sri Langka. Buah ini memiliki banyak sari (air), sehingga sering digunakan tuk dibuat wine buah. Di Myanmar, belimbing digunakan tuk membuat acar teh. Orang yg bermasalah pada ginjalnya harus menghindari konsumsi buah ini karena mengandung asam oxalat yg cukup tinggi. Jus yg terbuat dari belimbing lebih berbahaya karena konsentrasi asamnya yg lebih tinggi. Orang yg memiliki kolesterol tinggi atau penderita diabetes juga harus menghindari buah ini, karena kandungan gulanya yg tinggi.

  • Bengkuang
Bengkuang merupakan umbi putih yg dapat dimakan sebagai komponen rujak dan asinan ato dijadikan masker tuk menyegarkan wajah dan memutihkan kulit. Bengkuang mengandung gula dan pati serta fosfor dan kalsium. Umbi ini juga memiliki efek pendingin karena mengandung kadar air 86-90%. Rasa manis berasal dari suatu oligosakarida yg disebut inulin (bukan insulin!), yg gak dapat dicerna tubuh manusia. Sifat ini berguna bagi penderita diabetes ato orang yg berdiet rendah kalori. Bengkung ternyata bisa juga digunakan tuk mempelancar buang air besar karena bengkuang mengandung serat yg lebih tinggi daripada mangga.

Biji bengkuang memiliki kandungan yg beracun. Meski beracun, biji bengkuang bisa dijadikan bahan obat. Biji yg ditumbuk dan dicampur dengan belerang bisa digunakan tuk menyembuhkan sejenis kudis. Sementara, di Jawa Tengah, setengah butir biji bengkuang bisa digunakan sebagai obat urus-urus. Keracunan biji bengkuang biasanya diatasi dengan meminum air kelapa hijau.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul tips menguruskan badan ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: