MASKER WAJAH

Hubungan Antara Masker Wajah dengan Jenis Kulit Wajah Kita Itu Sangat Berpengaruh Loh

Masker Wajah
Masker Wajah:

Harus Perlu dipastikan dulu loh bahwa masker wajah yg kita gunakan sesuai & cocok untuk jenis kulit wajah kita. Setelah memastikan jenis kulit wajah & permasalahannya, pilihlah jenis masker wajah yg tepat. Berikut kami berikan panduannya:

Masker wajah untuk Kulit sensitif

Kulit wajah yg amat putih, seringkali memiliki tingkat sensitivitas lebih tinggi, sehingga cenderung memerah. Pilih masker wajah yg memiliki kandungan aloe vera, chamomile, mentimun, maple, & teh hijau yg bisa mengurangi kemerahan & peradangan sementara. Sementara Formula kimia seperti sulfur, licorice, & xanthine bisa membantu menghilangkan penampakan garis-garis kapiler darah di wajah. Mulai dengan mengaplikasikan seminggu sekali. Jika menunjukkan perubahan & tak ada alergi, bisa ditingkatkan dengan penggunaan seminggu dua kali. Masker wajah semacam ini cukup aman digunakan di seluruh bagian wajah. Untuk menghapus masker wajah ini, cukup gunakan jari, jangan gunakan kain / handuk, supaya tidak membuat kulit teriritasi.
Masker wajah untuk Kulit Kering

Masker wajah untuk Kulit Kering

Yg perlu dicari: masker wajah yg memiliki formula bahan dengan kemampuan menahan kelembaban air pada kulit, seperti hyaluronic acid & gliserin. Produk dengan kandungan vitamin E &  minyak zaitun juga bisa membantu menjaga kelembaban pada kulit. Umumnya, masker wajah untuk kulit kering tak memiliki iritan sehingga bisa digunakan cukup sering, misalnya seminggu sekali. Aplikasikan masker wajah ini di seluruh bagian wajah, termasuk daerah mata & sekitar bibir, jangan lupakan daerah leher.

Masker wajah untuk Kulit yg mulai terlihat garis-garis halus

Untuk wajah dengan garis-garis halus diperlukan formula bahan masker wajah yg memiliki kandungan retinol / glycolic acid / peptida yg membantu mengatasi kulit dengan garis halus. Tak ada masker wajah yg bisa benar-benar menghapus keberadaan keriput, namun zat-zat tadi bisa membuat kulit terlihat lebih kenyal sementara & membuatnya lebih mulus. Namun, glycolic acid bisa mengiritasi kulit, jadi jangan gunakan terlalu sering, beri jeda setidaknya 2 minggu antarpemakaian. Hindari pemakaian dekat area mata & mulut. Aplikasikan di daerah lain pada wajah, juga di daerah lain yg rentan terekspos sinar matahari, seperti bagian atas (punggung) telapak tangan & leher.
Masker wajah untuk Kulit yang rentan berjerawat

Masker wajah untuk Kulit yg rentan berjerawat

Sebab kulit yg rentan berjerawat merupakan kulit yg teriritasi / meradang, maka diperlukan masker wajah yg tak memiliki efek inflamatori, seperti salicylic acid (yg membantu mengelupas kulit & membersihkan pori-pori), juga formula dengan kandungan benzoyl peroxide, plus sulfur untuk membantu membunuh bakteri. Untuk mengurangi efek mengeringkan, gunakan setidaknya seminggu sekali, fokuskan penggunaan di daerah wajah yg cenderung berjerawat, seperti daerah T, tetapi hindari lah daerah mata & mulut.





Lihat juga: