Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Dengan Strowberry

Mau Tahu Sobat Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Menggunakan Scrub dan Masker Strowberry


Cara Mencegah Timbulnya Jerawat
Tahu gak sobat, ternyata buah strowberry bisa mencegaj dan membasmi keberadaan jerawat loh. Dengan kandungan asam dan vitamin C nya yang berlimpah bisa mengangkat sel-sel kulit mati, minyak dan bakteri yang tinggal didalam pori-pori wajah. Selain itu juga bisa meregenerasi jaringan kulit wajah kita yang rusak akibat keberadaan jerawat. Sehingga diharapkan jerawat dan bekasnya hilang dari wajah kita.

Oke langsung aja deh yuk kita bahas cara mencegah timbulnya jerawat memakai buah strowberry. Buah ini akan kita gunakan sebagai scrubbing dan masker alami secara sekaligus. Silahkan membaca.

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Dengan Strowberry


  1. Sediakan beberapa buah strowberry secukupnya
  2. Cuci kemudian blender buah ini sampai benar-benar halus
  3. Pisahkan menjadi dua bagian adonan strowberry yang didapat
  4. Bagian pertama gunakan sebagai bahan scrub alami
  5. Gosok-gosokkan adonan ini di wajah dan sekitar wajahmu, biji-biji yang halusnya ini berguna sebagai scrub alami
  6. Terus gosok-gosokkan pada kulitmu selama yang kamu inginkan, karena scrub alami tidak terlalu membahayakan kondisi kulit kita
  7. Setelah itu bersihkan dan keringkan
  8. Selanjutnya sebagian adonan yang lainnya akan kita gunakan sebagai masker alami
  9. Tempelkan adonan ini di seluruh permukaan wajahmu
  10. Diamkan hingga 15-30 menit
  11. Terakhir bilas dengan air dingin hingga bersih

Mudahkan? Anda bisa mengaplikasikan cara ini seminggu cukup 3 kali saja. Untuk hasil yang baik sebelum melakukan terapi ini sebaiknya cuci dahulu wajah anda dengan air hangat.

Nah, setelah kita mengetahui cara mencegah timbulnya jerawat seperti di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Konsumsi Sayur-Sayuran Dan Buah-Buahan
Penuhi nutrisi atau kebutuhan gizi tubuh anda dengan memakan buah-buahan dan sayur-sayuran yang kamu suka. Hampir semua jenis buah dan sayur mengandung komposisi nutrisi yang komplit, sehingga kamu bebas memilihnya yang mana saja yang tersedia di rumahmu.

  • Menjaga Kebersihan Tangan
Hindari menyentuh wajah anda dengan tangan yang belum tentu bersih. Sebaiknya cuci tangan dengan sabun terlebih dahulu ketika hendak menyentuh wajah. Anda juga bisa menggunakan gel pembersih tangan, dulu sih yang terkenal adalah Antis. Karena tangan kita penuh dengan bakteri sehabis menyentuh berbagai barang, kan takut malah bakterinya berpindah kewajahmu dan mengakibatkan jerawat.

  • Lindungi Wajah Kita Dari Debu, Abu Dan Asap Jalanan
Partikel-partikel debu dan asap jalanan, karena saking kecilnya, bisa masuk kedalam pori-pori wajah kita dan bisa menyumbatnya. Kalo sudah begitu, jerawat tak akan terelakkan jika tidak ditindak lanjuti dengan pembersihan. Jadi sebaikknya kalo mengendarai motor memakai helm untuk melindungi wajah dan kepala kita. Kalo naik mobil sih anda gak perlu pakai helm. Nanti takut disangka orang aneh ama orang lain.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara mencegah timbulnya jerawat ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: