Cara Menghilangkan Jerawat Alami Dengan Putih Telur

Pasti Kalian Sudah Sering Sekali Membara Cara Menghilangkan Jerawat Alami Dengan Putih Telur


Cara Menghilangkan Jerawat Alami
Nah di sini kami hanya akan mengulasnya kembali saja. Anda kan sudah pada tahu bahwa jerawat bisa terjadi karena tersumbatnya pori-pori kulit wajah kita oleh kelebihan minyak, bakteri dan sel-sel kulit mati. Jadi titik kunci cara menghilangkan jerawat alami adalah dengan menyedot apa-apa saja yang menyumbatnya.

Salah satunya adalah dengan bahan alami yang sering sekali kita konsumsi, yaitu telur. Lebih bagus lagi jika anda menggunakan telur ayam kampung. Tapi bukan keseluruhan telurnya yang akan kita gunakan, hanya putih telurnya sajalah yang berguna untuk penyerapan ini.

Dan inilah Cara Menghilangkan Jerawat Alami Menggunakan Putih Telur


  1. Siapkan satu butir telur ayam
  2. Sisihkan kuningnya, dan sisiakan putih telurnya saja
  3. Kocok-kocok hingga mengembang
  4. Oleskan keseluruh permukaan wajah untuk hasil yang optimal (karena selain bisa menghilangkan jerawat juga bisa mencerahkan dan menyehatkan kulit wajah kita loh)
  5. Diamkan selama kurang lebih 15 menit atau sampai mengering
  6. Lepaskan lapisan telur putih yang sudah mengering dari wajah kita
  7. Dan bilaslah hingga bersih

Terasa mudahkan untuk dipraktekkan sobat...

Oke, setelah kita mengetahui cara menghilangkan jerawat alami di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Gunakan Pembersih Wajah Yang Mengandung Asam Salisilat
Kalo kalian memilih produk facial foam, pilihlah produk yang mengandung asam salisilat sebagai salah satu bahan komposisinya. Asam salisilat sangat berguna untuk membersihkan pori-pori wajah dari kotoran dan minyak yang menyumbat.

  • Perhatikan Kondisi Kulitmu
Jika kulitmu alergi pada sesuatu, maka hindari sesuatu hal itu. Jika jenis kulit wajahmu termasuk sensitif, jauhi produk yang mengandung alkohol dan bahan-bahan keras lainnya. Jika kulitmu termasuk kulit berminyak, hindari produk yang mengandung minyak. Sebaliknya jika kulitmu adalah kulit kering, kamu pilih tuh produk yang mengandung minyak untuk membantu melembabkan kulitmu.

  • Hindari Makanan Pedas
Ingat loh pedas disini bukan hanya karena jenis cabai-cabaian. Ada beberapa bahan lainnya yang memiliki rasa pedas, salah satunya adalah lada. Jadi segala makanan yang berbau pedas, eh berasa pedas kali, harap di tinggalkan untuk sementara. Pedas ini membuat jaringan kulit kita terkulai, terlebih jika makanan ini menciprati atau menyentuh kulit wajah kita. Kalo sudah terjadi, cepat-cepat dibilas dengan air yaa...

  • Lindungi Wajah Kita Dari Debu, Abu Dan Asap Jalanan
Partikel-partikel debu dan asap jalanan, karena saking kecilnya, bisa masuk kedalam pori-pori wajah kita dan bisa menyumbatnya. Kalo sudah begitu, jerawat tak akan terelakkan jika tidak ditindak lanjuti dengan pembersihan. Jadi sebaikknya kalo mengendarai motor memakai helm untuk melindungi wajah dan kepala kita. Kalo naik mobil sih anda gak perlu pakai helm. Nanti takut disangka orang aneh ama orang lain.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara menghilangkan jerawat alami ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: