Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Belimbing Wuluh

Satu Lagi Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Yang Mungkin Baru Anda Dengar,Yaitu Dengan Belimbing Wuluh


Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami
Khasiat belimbing wuluh hampir sama dengan jeruk nipis atau buah lemon. Jadi jika di kebun rumahmu ada pohon belimbing wuluh, yuk kita gunakan untuk kemaslahatan hidup kita, salah satunya sebagai cara mengatasi jerawat secara alami. Daripada kamu membeli lemon atau jeruk nipis di pasar. Kan ngabis-ngabisin duit. Hehehe...

Cara penggunaannya mungkin sedikit berbeda dengan kedua jenis jeruk di atas. Mau tau?

Inilah Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Belimbing Wuluh


  1. Siapkan beberapa buah belimbing wuluh dan sedikit garam
  2. Lumatkan belimbingnya
  3. Taburkan sedikit garam lalu aduk hingga rata
  4. Tempelkan adonan ini merata ke wajah kita sebagai masker
  5. Diamkan beberapa saat hingga anda merasa cukup
  6. Terakhir bilas dengan air bersih yang dingin

Eh perlu anda ketahui yaa, bahwa pemakaian yang paling baik adalah ketika malam sebelum anda tidur. Dan sebelum dimaskerkan, harap basuh dahulu wajah anda dengan air hangat agar bersih dan sedikit membuka pori-pori wajahnya.

Kandungan belimbing wuluh, yang seperi jeruk nipis ini, akan membersihkan kotoran yang menumpuk didalam pori-pori kulit kita. Dan juga dapat merilekskan jaringan kulit kita. Bukankah salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah karena stress.

Oke, setelah kita mengetahui cara mengatasi jerawat secara alami di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Jangan Lupa Membersikan Wajah Sebelum Tidur
Nah untuk beberapa wanita, malah mereka sering kelupaan untuk membersihkan kosmetiknya sebelum tidur. Akhirnya dia tidur dengan bahan kosmetik yang masih menempel di wajahnya, siapa tahu karena kebiasaan ini keesokan harinya akan timbul jerawat diwajahmu. Bagi para pemilik jenis kulit wajah yang berminyak, membersihkan wajah sebelum tidur adalah suatu keharusan. Oke...

  • Jangan Suka Memain-mainkan Jerawat
Ini dia kebiasaan kita jika timbul satu benjolan jerawat. Seringkali kita ingin menyentuh dan memecahkannya. Tapi tahu gak sobat, bahwa kalo kita memecahkan jerawat apa yang akan terjadi. Bukannya jerawat kita sembuh, tapi eh malah menular ke kulit disekitarnya, jadi makin banyak tuh teman-temannya. Selain itu dengan memencet jerawat, nantinya akan menyisakan flek hitam sesudah jerawatnya sembuh.

  • Istirahat Yang Cukup
Salah satu kegunaan istirahat atau tidur malam adalah memberikan waktu bagi tubuh kita untuk memperbaiki semua sistem yang sedang bekerja di dalam tubuh kita bila memang terjadi kelainan dan mengeluarkan racun berbahaya dari setiap organ tubuh, termasuk racun yang ada dikulit.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara mengatasi jerawat secara alami ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: