Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional Dengan Aloe Vera

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional Memanfaatkan Khasiat Dari Lidah Buaya Atau Aloe Vera


Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional
Cara menghilangkan jerawat secara tradisional ini hanya berlaku pada penderita jerawat yang hanya memiliki tingkat keparahan yang ringan. Jadi untuk yang memiliki tingkat keparahan yang berat dari jerawatnya, anda tidak perlu mengaplikasikannya.

Cara ini selain bisa memperbaiki jaringan kulit akibat jerawat, juga bisa melembabkan dan menghaluskan kulit wajah kita loh. Mungkin biasanya, aloe vera ini anda gunakan untuk kesehatan rambut anda. Tapi sebenarnya ada masih banyak lagi khasiatnya yang belum kita ketahui. Nah salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat.

Inilah Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional


  1. Sediakan satu helai daun lidah buaya
  2. Potong dan kupas kulitnya
  3. Lumatkan atau iris-iris setipis mungkin
  4. Oleskan atau tempelkan diseluruh permukaan wajahmu, seperti kalian memakai masker
  5. Tunggu hingga kira-kira 5 sampai 15 menit hingga terasa mulai mengering
  6. Setelah itu baru deh anda bilas sampai bersih
  7. Lakukanlah seminggu 3 kali agar kulit wajahmu terhindar jari jerawat dan selalu lembut

Nah, setelah kita mengetahui cara menghilangkan jerawat secara tradisional di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Kurangi Konsumsi Fastfood Dan Softdrink
Karena walaupun kelihatannya bergizi dan menyehatkan, sebenarnya makanan fastfood itu berbahaya loh kalo dikonsumsi terlalu sering. Apalagi kalo dikonsumsi setiap hari. Dinegara asalnya saja, jenis makanan dan minuman ini hampir ditinggalkan, masak di negara kita makanan ini dianggap mewah.

  • Perhatikan Kondisi Kulitmu
Jika kulitmu alergi pada sesuatu, maka hindari sesuatu hal itu. Jika jenis kulit wajahmu termasuk sensitif, jauhi produk yang mengandung alkohol dan bahan-bahan keras lainnya. Jika kulitmu termasuk kulit berminyak, hindari produk yang mengandung minyak. Sebaliknya jika kulitmu adalah kulit kering, kamu pilih tuh produk yang mengandung minyak untuk membantu melembabkan kulitmu.

  • Lindungi Wajah Kita Dari Debu, Abu Dan Asap Jalanan
Partikel-partikel debu dan asap jalanan, karena saking kecilnya, bisa masuk kedalam pori-pori wajah kita dan bisa menyumbatnya. Kalo sudah begitu, jerawat tak akan terelakkan jika tidak ditindak lanjuti dengan pembersihan. Jadi sebaikknya kalo mengendarai motor memakai helm untuk melindungi wajah dan kepala kita. Kalo naik mobil sih anda gak perlu pakai helm. Nanti takut disangka orang aneh ama orang lain.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara menghilangkan jerawat secara tradisional ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: