Buah Untuk Diet

Pilihlah Buah Untuk Diet Yang Benar-Benar Menyehatkan Dan Melangsingkan Badanmu Dengan Efektif


Buah Untuk Diet
Mungkin sekarang ini anda sedang mencari buah untuk diet. Tapi jangan khawatir sobat. Semua jenis buah-buahan yang biasa kita makan sebenarnya bagus untuk program diet kita. Asalkan saja bukan buah yang kaya akan kandungan lemaknya saja, seperti buah kelapa dan alpukad.

Hampir semua buah memiliki kandungan nutrisi yang lengkap bagi tubuh kita. Terlebih lagi dengan kandungan serat alaminya, mampu membakar lemak yang tersimpan dalam lapisan kulit anda menjadi bentuk kalori untuk digunakan dalam beraktifitas. Jadi hampir semua buah-buahan adalah buah untuk diet.

Buah Untuk Diet

Jadi mulai sekarang konsumsilah berbagai jenis buah untuk diet dalam kehidupanmu sehari-hari. Jadikanlah sebagai makan pencuci mulut setelah makan besar, menggantikan kue-kue pencuci mulut.

Jika anda merasa lapar padahal belum waktunya makan besar, mengonsumsi buah-buahan sangat cocok sekali sebagai pengganti cemilan. Buah-buahan seperti apel, pisang dan jambu, mampu menghilangkan rasa lapar ini.

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu buah untuk diet seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Cokelat
Cokelat adalah sebutan tuk hasil olahan makanan ato minuman dari biji kakao. Rasa cokelat masih sulit didefinisikan. Dalam bukunya Kaisar Cokelat (Emperors of Chocolate), Joel Glenn Brenner menggambarkan riset terkini tentang rasanya. Menurutnya rasa cokelat tercipta dari campuran 1.200 macam zat, tanpa satu rasa yg jelas-jelas dominan. Sebagian dari zat itu rasanya sangat gak enak kalau berdiri sendiri. Karenanya, sampai kini belum ada rasa cokelat tiruan.

Efek psikologis yg terjadi saat menikmati cokelat dikarenakan titik leleh lemak cokelat ini terletak sedikit di bawah suhu normal tubuh manusia. Sebagai ilustrasi, bila anda memakan sepotong cokelat, lemak dari cokelat tersebut akan lumer di dalam mulut. Lumernya lemak kokoa menimbulkan rasa lembut yg khas dimulut, riset terakhir dari BBC mengindikasikan bahwa lelehnya cokelat di dalam mulut meningkatkan aktivitas otak dan debaran jantung yg lebih kuat daripada aktivitas yg dihasilkan dari ciuman mulut ke mulut, dan juga akan terasa empat kali lebih lama bahkan setelah aktivitas ini berhenti.

Cokelat mengandung alkaloid-alkaloid seperti teobromin, fenetilamina, dan anandamida, yg memiliki efek fisiologis tuk tubuh. Kandungan-kandungan ini banyak dihubungkan dengan tingkat serotonin dalam otak. Menurut ilmuwan, cokelat yg dimakan dalam jumlah normal secara teratur bisa menurunkan tekanan darah. Cokelat hitam akhir-akhir ini banyak mendapatkan promosi karena menguntungkan kesehatan bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, termasuk kandungan anti oksidannya yg bisa mengurangi radikal bebas dalam tubuh.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul buah untuk diet ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: