Cara Diet Yang Sehat Dan Cepat Dengan Joging 30 Menit

Sobat Mau Tahu Salah Satu Cara Diet Yang Sehat Dan Cepat, Yanitu Dengan Joging 30 Menit


Cara Diet Yang Sehat Dan Cepat
Dari sekian banyak olah raga, joging lah yang paling sering dilakukan oleh orang-orang. Selain paling murah, gerakannya juga sangat simple kita hanya harus berlari kecil saja. Dilakukannya pun bisa kapan dan dimana saja. Oleh karena itu di sini kita akan membahas cara diet yang sehat dan cepat dengan olahraga ini.

Anda sebenarnya bisa memilih jenis olah raga apapun sesuai bakat dan minat kalian masing-masing. Ada yang sukanya bersepedah, berenang, bermain tenis, basket dan olahraga lainnya. Tapi kalo niat kalian untuk diet, kami rasa joginglah pilihan olahraga yang paling cocok. Mau tahu cara joging yang benar? Silahkan anda baca penjelasannya di bawah ini.

Cara Diet Yang Sehat Dan Cepat

Berdasarkan penelitian beberapa peneliti diet di Denmark. Mereka meneliti hubungan antara lama berjoging dengan penurunan berat badan. Mereka menyuruh sebagian orang untuk berjoging selama 30 menit, dan sebagian lainnya selama 1 jam. Kegiatan ini harus mereka lakukan selama 3 bulan.

Hasilnya sangat mengejutkan sekali. Mereka akhirnya menemukan bahwa joging selama 30 menit ternyata lebih efektif dibandingkan yang 1 jam. Rata-rata orang yang berjoging selama 30 menit mengalami penurunan berat badan sebanyak 3,5 kali lebih banyak dibandingkan dengan yang 1 jam. Mungkin ini disebabkan orang yang berolahraga selama 1 jam merasa cukup kelelahan sehingga membutuhkan kalori tambahan.

So, kalo kamu ingin berhasil dalam prohram dietmu. Sebaiknya lakukanlah cara diet yang sehat dan cepat ini kapanpun dan dimanapun terserah anda cukup selama 30 menit saja, minimal 5 kali seminggu. Dan tunggu hasilnya setelah beberapa bulan.

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu cara diet yang sehat dan cepat seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Durian
Kata durian diambil dari ciri khas kulit buahnya yg keras dan berlekuk-lekuk tajam menyerupai "duri". Buah ini populer dengan nama "King of Fruit" tapi begitu kontroversial. Sebagian gila dengan rasa dan aromanya, tapi sebagian lainnya malah benci dan muak dengan aromanya. Setiap 100 g daging durian mengandung 67 g air, 28,3 g karbohidrat, 2,5 g lemak, 2,5 g protein, 1,4 g serat; serta memiliki nilai energi sebesar 520 kJ. Durian juga banyak mengandung vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C; serta kalium, kalsium dan fosfor.

Beberapa bagian tanaman durian kadang-kadang dimanfaatkan sebagai bahan obat tradisional. Akarnya dimanfaatkan sebagai obat demam. Daunnya, dicampur dengan jeringau (Acorus calamus), digunakan tuk menyembuhkan infeksi pada kuku. Kulit buahnya tuk mengobati ruam pada kulit (sakit kurap) dan susah buang air besar (sembelit). Kulit buah ini pun biasa dibakar dan abunya digunakan dalam ramuan tuk melancarkan haid dan menggugurkan kandungan. Abu dan air rendaman abu ini juga digunakan sebagai campuran pewarna tradisional.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul cara diet yang sehat dan cepat ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: