Diet Golongan Darah O

Inilah Diet Golongan Darah O Yang Paling Cocok Bagi Kamu Yang Bergolongan Darah Tersebut


Diet Golongan Darah O
Kalo kalian ada di sini berarti saya tebak, bahwa golongan darah kalian adalah O yaa. Benarkan??

Beberapa orang akan berbeda golongan darahnya. Berarti berdasarkan sturkturalnya darah kalian akan berbeda dengan orang yang beda gologan darahnya dengan kalian. Nah di sini kita akan membahas diet golongan darah O. Mungkin kalian baru pertama kali mendengarnya. Tapi diet golongan darah ini sudah banyak dipraktekkan loh diluar negeri sana.

Mau tahu cara diet golongan darah O? Yuk kita baca selengkapnya di bawah ini.

Diet Golongan Darah O

Secara umum orang yang bergolongan darah O, sebaiknya makanan yang berprotein tinggi tapi yang rendah karbohidratnya. Hal ini dikarenakan tingkat penyerapan lemak di pencernaannya cukup lambat. Jadi mereka butuh sekali yang namanya protein yang mudah tercerna oleh manusia pada umumnya.

Diet golongan darah O artinya dia harus diet terhadap segala makanan yang berkarbohidrat saja. Segera tekan sedikit mungkin atau gantilah sumber karbohidrat kalian dengan bahan makanan yang seperti gandum utuh atau beras merah. Kedua bahan ini sangat sering dikonsumsi oleh para pendiet loh.

Mereka bebas makan segala macam daging sesukanya, asal jangan berlebihan yoo. Karena sesuatu yang berlebihan itu gak boleh. Selain itu selalu lengkapi makanan daging anda dengan sayuran hijau yang kalian suka.

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu diet golongan darah O seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Mangga
Mangga adalah buah yg berasal dari dataran India dan menyebar ke Asia Tenggara. Kulit buah mangga agak tebal berbintik-bintik kelenjar; hijau, kekuningan ato kemerahan bila sudah masak. Daging buah jika masak berwarna merah jingga, kuning ato krem, berserabut ato gak, manis sampai masam dengan banyak air dan berbau kuat sampai lemah.

Nilai Kandungan gizi Mangga per 100 g (3.5 oz, Energi 272 kJ (65 kcal), Karbohidrat 17,00 g, Gula 14,8 g, Diet serat 1,8 g, Lemak 0,27 g, Protein 0,51 g, Vitamin A (4%), Beta-karoten (4%), Thiamine (Vit. B1) (4%), Riboflavin (Vit. B2) (4%), Niacin (Vit. B3) (4%), Asam pantotenat (B5) (3%), Vitamin B6 (10%), Folat (Vit. B9) (4%), Vitamin C (46%), Kalsium 10 mg (1%), dan lain-lain. Daun mangga mengandung senyawa organik tarakserol-3beta dan ekstrak etil asetat yg bersinergis dengan insulin mengaktivasi GLUT4, dan menstimulasi sintesis glikogen, sehingga bisa menurunkan gejala hiperglisemia.

  • Lobak
Lobak adalah sejenis umbi-umbian, bentuk umbinya seperti wortel, tapi isi dan kulitnya berwarna putih. Lobak bisa digunakan sebagai obat gangguan ginjal dan demam. Di samping itu, bisa pula menghasilkan lendir dalam kerongkongan sehingga baik sekali untuk obat batuk. Lobak, terutama umbinya dapat dimakan mentah ato dibuat acar (asinan), tetapi umumnya dibuat sebagai campuran soto.

  • Manggis
Manggis adalah salah satu buah yg diyakini berasal dari Indonesia. Buah manggis dalam perdagangan dikenal sebagai "ratu buah", sebagai pasangan durian, si "raja buah". Buah ini mengandung senyawa antiinflamasi dan antioksidan. Sehingga di luar negeri buah manggis dikenal sebagai buah yg memiliki kadar antioksidan tertinggi di dunia. Sifat kimia dari permukaan bawah kulit manggis terdiri dari berbagai polifenol, termasuk xanthones dan tanin yg menjamin astringent bisa menghambat pertumbuhan serangga, jamur, virus, bakteri.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul diet golongan darah O ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: