Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Inilah Salah Satu Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan, Yaitu Dengan Sering Makan


Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan
Orang yang habis melahirkan sangat membutuhkan nutrisi yang cukup banyak. Oleh karena itu mereka tidak boleh melakukan diet ketat yang memangkas asupan nutrisinya. Trus bagaimana cara mengecilkan perut setelah melahirkan? Nah disini kita menyarankan untuk sering makan.

Wah kok harus sering makan, gak bakalan kegemukan tuh? Kalo dilakukan dengan baik akan membuat tubuhmu kembali ideal, tapi jika dilakukan dengan salah nanti kamu akan mengalami kegemukan. Yuk kita lihat cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang benar di bawah ini.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Makanlah setiap 2,5 jam atau 3 jam sekali. Dengan menjaga makan teratur sepanjang hari akan membantu menghindari rasa lapar yang berlebihan di jam-jam makan.

Cara yang bisa kamu pilih adalah dengan 3 kali makan pokok ditambah 2 kali makan ringan disela-selanya, atau boleh juga ditambah lagi dengan makan ringan dimalam harinya jika kamu merasa lapar. Pilihlah makanan pokok yang kaya akan protein nabati tapi rendah karbohidrat dan lemak. Sedangkan makanan ringannya anda bisa memilih buah-buhan dan sayur-sayuran, seperti: buah apel, mangga, jeruk, strowberry, tomat, mentimun, dan lain sebagainya.

Tergantung selera dan keinginan kamu, yang penting makanan ringannya berasal dari alam, bukan makanan dalam kemasan. Semoga cara mengecilkan perut setelah melahirkan ini mampu menghasilkan perut yang langsing yang kamu idam-idamkan sekarang ini.

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu cara mengecilkan perut setelah melahirkan seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Wortel
Wortel kaya betakaroten (vitamin A), zat gizi penting yg diperlukan oleh mata. Senyawa ini memang gak bisa menyembuhkan kebutaan, namun bisa memperbaiki kondisi mata akibat kekurangan vitamin A. Sifatnya yg antioksidan bisa mencegah terjadinya katarak dan degenerasi makula yg kerap menimpa para lansia. Selain itu, wortel juga berguna untuk menurunkan kolesterol. Penelitian oleh Robertson dkk menunjukkan mereka yg makan 200 g wortel mentah setiap hari selama 3 minggu, kolesterolnya turun sebanyak 11%. Begitu juga penelitian yg dilakukan di Harvard University, AS. Mereka yg makan wortel 5x seminggu, menurunkan risiko stroke hingga 68%. Sedangkan dari penelitian di Universitas Brussels diketahui vitamin A yg terkandung di dalam wortel bisa mencegah cacat dan kematian akibat stroke. Diperkirakan penurunan kadar kolesterol ini berkat kandungan calcium pectate, jenis serat larut.

Penelitian yg dilakukan Marilyn Menkes, Ph.D di State University New York menunjukkan orang yg tubuhnya rendah kadar betakarotennya berisiko terkena kanker paru-paru. Karenanya, beliau menganjurkan agar para perokok mengonsumsi wortel dan bahan makanan lainnya yg tinggi betakaroten tuk mencegah kanker paru. Ternyata, selain kanker paru, betakaroten serta senyawa lainnya yg juga bersifat antioksidan pada wortel bisa mencegah kanker mulut, tenggorok, lambung, usus, saluran kemih, pankreas, dan payudara. Tuk mendapat manfaat wortel sebagai antikanker, wortel perlu dimasak agar senyawa karotennya lepas. Dengan dimasak, kadar karotennya naik 2-5 kali lipat. Dan yang terakhir, serat yg terkandung pada wortel akan menaikkan volume feses hingga 25% sehingga urusan ke belakang (sembelit) menjadi lancar.

  • Kol
Kol atau kubis adalah sayuran yg berbentuk seperti krop. Kubis segar mengandung banyak vitamin (A, beberapa B, C, dan E). Kandungan Vitamin C cukup tinggi tuk mencegah sariawan akut (skorbut). Mineral yg banyak dikandung adalah kalium, kalsium, fosfor, natrium, dan besi. Kubis segar juga mengandung sejumlah senyawa yg merangsang pembentukan glutation, zat yg diperlukan tuk menonaktifkan zat beracun dalam tubuh manusia. Sebagaimana suku kubis-kubisan lain, kubis mengandung sejumlah senyawa yg dapat merangsang pembentukan gas dalam lambung sehingga menimbulkan rasa kembung (zat-zat goiterogen). Daun kubis juga mengandung kelompok glukosinolat yg menyebabkan rasa agak pahit.

  • Selada
Selada atau daun salad adalah jenis sayuran yang berwarna hijau yang sering dijadikan sebagai salad. Selada mempunyai kandungan mineral, termasuk iodium, fosfor, besi, tembaga, kobalt, seng, kalsium, mangan, dan potasium, sehingga selada mempunyai khasiat terbaik dalam menjaga keseimbangan tubuh. Kulit luar yg hijau adalah yg paling baik. Dimasak perlahan-lahan selama 15 menit merupakan obat penderita insomnia.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul cara mengecilkan perut setelah melahirkan ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: