Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Sobat Mau Tahu Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Yaitu Dengan Tidur Cukup


Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga
Tanpa berolahraga pun sebenarnya kita bisa menurunkan berat badan. Lalu bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa olahraga? Jawabannya adalah dengan tidur atau istirahat yang cukup disertai dengan diet makanan.

Pada saat tidur malam tubuh kita tanpa kita sadari akan melakukan pembersihan-pembersihan di dalam tubuh. Masing-masing organ tubuh ada waktu-waktu pembersihannya. Jadi mereka seperti sedang antri untuk menunggu gilirannya dibersihkan. Tapi jika anda tidak tidur malam atau sedikit porsinya, maka proses pembersihan ini akan terganggu.

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Nah nanti pada gilirannya perut kita akan dibersihkan, saya lupa jam berapa normalnya waktu pembersihannya. Tapi yang paling penting kita harus memberikan hak kepada tubuh untuk beristirahat selama 6-8 jam perhari. Disarankan agar tidur lebih cepat dan bangun lebih cepat juga, misalnya anda pergi tidur pada pukul 9 atau 10 malam kemudian bangun tidurnya pukul 4 atau 5 pagi.

Semoga dengan menjalankan cara menurunkan berat badan tanpa olahraga seperti ini, berat badan anda akan turun seperti semula kembali. Agar proses pembersihannya berjalan cepat sebaiknya kalian mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung anti oksidan tinggi. Kalo belum tahu buah atau sayuran yang mengandung anti oksidan, kalian cari tahu sendiri yaa...

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu cara menurunkan berat badan tanpa olahraga seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Srikaya
Buah srikaya berbentuk bulat dengan kulit bermata banyak (serupa sirsak). Daging buahnya berwarna putih. Srikaya kaya akan energi makanan dan merupakan sumber zat besi yg baik. Digunakan oleh beberapa masyarakat di India tuk meramu tonik rambut. Bijinya juga dapat bermanfaat tuk membasmi kutu rambut.

  • Zaitun
Buah zaitun adalah buah yg bisa dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yg tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yg bisa dipergunakan tuk berbagai macam keperluan. Salah satunya minyak ini bisa digunakan sebagai bumbu salad dan belakangan banyak digunakan tuk bahan kosmetik yg bisa menjaga kelembaban dan kekencangan kulit sehingga diyakini bisa menjadikan kulit awet muda.

  • Bawang Putih
Bawang putih digunakan sebagai bumbu yg digunakan hampir di setiap makanan dan masakan Indonesia. Sebelum dipakai sebagai bumbu, bawang putih dihancurkan dengan ditekan dengan sisi pisau (dikeprek) sebelum dirajang halus dan ditumis di penggorengan dengan sedikit minyak goreng. Bawang putih dapat juga dihaluskan dengan berbagai jenis bahan bumbu yg lain.

Bawang mentah penuh dengan senyawa-senyawa sulfur, termasuk zat kimia yg disebut alliin yg membuat bawang putih mentah terasa getir atau angur. Bawang putih mempunyai khasiat sebagai antibiotik alami di dalam tubuh manusia. Salah satunya bisa digunakan sebagai obat penyakit kutil, caranya: keprek bawang putih ( jangan sampai halus ) lalu tempelkan pada kutil dan ikat yg kuat dengan kain atau plester tunggu sampai 30 menit, jangan terlalu banyak bergerak,maka kulit akan panas dan kutil akan menghitam. Besoknya anda terbebas dari kutil.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul cara menurunkan berat badan tanpa olahraga ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: