Diet Rendah Kalori Dengan Sayuran Utuh

Mau Tahu Gak Cara Diet Rendah Kalori Yang Paling Simpel Dan Mudah, Dengan Sayuran Utuh


Diet Rendah Kalori
Setelah kita membahas berdiet dengan buah-buahan segar, sekarang waktunya kita membahas melakukan diet rendah kalori mengonsumsi sayuran. Sayuran mengandung nutrisi yang cukup untuk kelangsungan hidup tubh kita.

Kandungan yang paling utama pada sayuran yang baik untuk program dietmu adalah mineral dan serat alaminya. Kedua bahan ini mampu membantu tubuh melepas lemak-lemak berlebih didalam tubuh. Selain itu sayuran juga dapat membersihkan darah dan seluruh jaringan tubuh kita dari kolesterol dan radikal bebas yang mengganggu kesehatan. Sayuran pun sangat baik bagi siapa yang sedang diet rendah kalori. Temukan informasi selengkapnya di bawah ini.

Diet Rendah Kalori

Sayuran dalam bentuh utuh dan segar termasuk makanan yang sangat rendah kalori. Jadi bagus sekali untuk melepas rasa lapar sewaktu kalian menjalankan program diet rendah kalori.

Tapi perlu anda ketahui, bahwa yang dimaksud sayuran di sini adalah sayuran utuh yang masih segar. Bukan sayuran yang sudah diolah atau yang sudah layu. Dikarenakan sayuran olahan seperti salah satunya keripik sayur tidak bisa menggantikan peranan sayuran segar. Sebagian besar vitamin dan serat yang terkandung menghilang dengan percuma sewaktu proses pengolahan.

Yang perlu kita lakukan dalam diet rendah kalori adalah sesering mungkin mengonsumsi sayuran, seperti salad, lalapan, atau bahkan bisa dijadikan bahan cemilan. Seperti kelinci saja yaa. hehehe...

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu diet rendah kalori seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Buah Kelapa
Kelapa (Cocos nucifera) adalah anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Endosperma buah kelapa yg berupa cairan serta endapannya yg melekat di dinding dalam batok ("daging buah kelapa") adalah sumber penyegar populer. Daging buah muda berwarna putih dan lunak serta biasa disajikan sebagai es kelapa muda ato es degan. Cairan ini mengandung beraneka enzim dan memilki khasiat penetral racun dan efek penyegar ato penenang.

Daging buah kelapa tua berwarna putih dan mengeras. Sarinya diperas dan cairannya dinamakan santan. Daging buah tua ini juga bisa diambil dan dikeringkan serta menjadi komoditi perdagangan bernilai ekonomis, yg disebut kopra. Kopra adalah bahan baku pembuatan minyak kelapa dan turunannya. Cairan kelapa tua bisa dimanfaatkan tuk dibuat menjadi bahan semacam jelly yg disebut nata de coco. Daging buah kelapa juga bisa dimanfaatkan sebagai penambah aroma pada masakan daging. Selain itu santan dan airnya bisa dimanfaatkan sebagai obat rambut yg rontok dan mudah patah.

  • Lengkeng
Lengkeng adalah buah bulat, coklat kekuningan, hampir gundul; licin, berbutir-butir, berbintil kasar, bergantung pada jenisnya. Daging buah (arilus) tipis berwarna putih dan agak bening. Pembungkus biji berwarna coklat kehitaman, mengkilat. Terkadang buah lengkeng ini berbau agak keras.

Lengkeng biasanya dimakan dalam keadaan segar. Buah lengkeng, terutama yg berdaging tebal dan besar, dikalengkan dalam sari buahnya di Thailand, Taiwan dan Tiongkok, baik ditambah gula maupun gak. Lengkeng juga dikeringkan, tuk dijadikan bahan pembuat minuman penyegar. Biji lengkeng yg mengandung saponin kadang-kadang dimanfaatkan tuk mencuci rambut. Biji, buah, daun dan bunga lengkeng juga digunakan sebagai bahan obat tradisional, terutama dalam ramuan Tiongkok. Daunnya mengandung quercetin dan quercitrin.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul diet rendah kalori ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: