Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

Inilah Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan Yang paling Efektif Yang Patut Anda Coba


Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan
Oke artikel terakhir kita hari ini adalah tentang olahraga untuk menurunkan berat badan. Hampir semua program diet menyarankan bagi para penggunanya untuk melakukan olahraga secara teratur.

Olah raga macam apapun boleh anda lakukan. Hal ini tergantung minat dan kesukaan kalian, dan juga kondisi keuangan atau ketersediaan peralatan dan tempatnya. Percuma saja kalo kita ingin berolahraga dengan berenang, tapi kolang renangnya tidak ada. Hayo bagaimana tuh?

Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

Olahraga yang paling efektif dan juga paling banyak dilakukan oleh para pendiet adalah jogging. Jadi lakukanlah joging setiap hari. Berdasarkan penelitian waktu yang paling efektif dalam melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan ini adalah cukup selama 30 menit saja. Lebih dari ukuran itu, hanya akan membuat tubuh kita kelelahan tanpa ada dampak yang berarti bagi perubahan berat badan.

Yang paling berat dilakukan adalah mempraktekkan joging selama 30 menit minimal 5 hari selama seminggu. Mampukah anda dalam mempraktekkan olahraga semacam ini, minimal selama 3 bulanan saja? Kalo jawabannya mampu, silahkan anda mencobanya...

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu olahraga untuk menurunkan berat badan seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Mentimun
Buah mentimun biasanya dipanen ketika belum masak benar tuk dijadikan sayuran ato penyegar. Mentimun bisa ditemukan di berbagai hidangan dari seluruh dunia dan memiliki kandungan air yg cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi menyejukkan. Potongan buah mentimun juga digunakan tuk membantu melembabkan wajah serta banyak dipercaya bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yg bermanfaat bagi kulit. Kandungan air yg tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Masker wajah yg mengandung sari mentimun digunakan tuk mengencangkan kulit. Asam askorbat dan asam caffeic yg hadir dalam mentimun bisa menurunkan tingkat retensi air, yg pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

  • Pepaya
Pepaya adalah buah yg berasal dari Meksiko Selatan dan bagian utara Amerika Selatan. Buah pepaya dimakan dagingnya, baik ketika muda maupun masak. Daging buah muda dimasak sebagai sayuran. Daging buah masak bisa dimakan segar. Pepaya dimanfaatkan pula daunnya sebagai sayuran dan pelunak daging. Daun pepaya muda dimakan sebagai lalap (setelah dilayukan dengan air panas) atau dijadikan pembungkus buntil. Getah pepaya (bisa ditemukan di batang, daun, dan buah) mengandung enzim papain, semacam protease, yg bisa melunakkan daging dan mengubah konformasi protein lainnya.

Pepaya memiliki manfaat yg banyak karena pepaya banyak mengandung vitamin A yg baik tuk kesehatan mata, pepaya juga memperlancar pencernaan bagi yg sulit buang air besar. Di beberapa tempat buah pepaya setengah matang dijadikan rujak buah manis bersama dengan buah bengkoan, nanas, apel, belimbing, jambu air. Getah buah pepaya juga tergolong mahal karena getah pepaya bila diolah menjadi tepung papain yg berguna bagi kebutuhan rumah tangga dan industri. Pada pengobatan herbal pepaya bisa mencegah kanker, sembelit dan kesehatan mata.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul olahraga untuk menurunkan berat badan ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: