Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dengan Diet 5:2

Mau Tau Beberapa Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat, Yaitu Dengan Praktek Diet 5:2


Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat
Sekarang kita akan membahas tips menurunkan berat badan dengan cepat yang dikhususkan dengan mempraktekkan cara diet 5:2. Anda tahu gak diet seperti apakah diet ini?

Diet 5:2 biasa dikenal dengan sebutan diet puasa. Diet ini pertamakali diperkenalkan oleh Michael Mosley, seorang wartawan kesehatan di Amerika sana. Dia sebelumnya adalah seseorang yang menderita kegemukan. Tapi dengan dia menjalankan program diet semacam ini, akhirnya tubuh dia berhasil menjadi lebih proporsional. Mau tahu lebih lengkap? Silahkan baca informasinya di bawah ini.

Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Diet 5:2 ini berdasarkan hasil penelitian seorang ilmuwan Inggris dan Amerika. Hasil penelitiannya menyebutkan puasa yang berselang seling mampu membantu tubuhmu melepaskan sebagian lemak yang menyelimuti badanmu.

Diet puasa ini dilakukan dengan memakan apa saja yang kamu ingin konsumsi tanpa melewati batas kewajaran selama 5 hari berturut-turut, kemudian 2 hari yang tersisa kamu lewati dengan berpuasa. Pada 2 hari ini anda tidak boleh mengonsumsi kalori melebihi 600 kalori ketika berbukanya. Nah inilah alasan nama dietnya 5:2 (5 hari bebas, 2 hari puasa).

Penggagas diet ini mengatakan bahwa dengan dia mempraktekkan diet puasa, akhirnya gia berhasil mengurangi 8 kg lemak hanya dalam waktu 3 bulan saja. Selain itu hasil tes darahnya menjadi normal kembali. Sekarang giliran anda, apakah anda mau menjalankan tips menurunkan berat badan dengan cepat seperti ini?

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu tips menurunkan berat badan dengan cepat seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Apel
Apel adalah buah yg dihasilkan dari pohon buah apel. Berdasarkan penelitian, apel dapat mengurangi risiko kanker usus besar, kanker prostat dan kanker paru-paru. Dibandingkan dg buah lainnya dan sayuran, apel mengandung vitamin C yg tak seberapa, tetapi kaya dengan senyawa antioksidan. Biarpun tak sebanyak buah lain, namun kandungan serabut dalam apel membantu mengontrol pergerakan usus, sehingga dapat mengurangi risiko kanker usus besar. Serat apel juga membendung penyakit jantung, serta mengontrol berat badan dan tingkat kolesterol, karena buah apel tak mengandung kolesterol dan mempunyai serat yg dapat mengurangi kolesterol dengan mencegah reabsorpsi.

Terbukti bahwa buah apel yg dibiakkan secara in vitro mengandung senyawa fenol yg bisa mencegah kanker dan menunjuukan aktivitas antioksidan. Fitokimia fenol yg utama dalam apel adalah kuersetin, epikatekin, dan prosianidin B2. Biji apel sedikit beracun karna mengandung sedikit amigdalin, sejenis glikosida sianogen. Akan tetapi, racun ini tak cukup berbahaya bagi kita.

  • Alpukat
Alpukat adalah buah yg berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Alpukat memiliki banyak manfaat. Bijinya digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna yg tak mudah luntur. Batang pohonnya bisa digunakan sebagai bahan bakar. Kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna cokelat pada produk dari bahan kulit. Daging buahnya bisa dijadikan hidangan serta menjadi bahan dasar tuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan.

Selain itu, daging buah alpukat bisa digunakan tuk mengobati sariawan dan melembabkan kulit yg kering. Daun alpokat digunakan tuk mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yg gak teratur. Bijinya bisa digunakan tuk mengobati sakit gigi dan kencing manis.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul tips menurunkan berat badan dengan cepat ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: