Tips Hidup Sehat Dengan Madu

Ini Dia Salah Satu Tips Hidup Sehat, yaitu Dengan Mengonsumsi Madu Pengganti Gula Biasa


Tips Hidup Sehat
Kalo anda termasuk seseorang yang tidak bisa lepas dari makanan atau minuman manis tapi sedang melakukan hidup sehat, tenang saja di sini kita akan membahas tips hidup sehat dalam masalah ini. Kita akan menggunakan madu sebagai pengganti gula.

Anda mungkin sudah tahu khasiat dan kandungan apa saja yang dimiliki madu, jadi kami tidak akan menerangkannya di sini. Pokoknya hampir tidak ada minuman yang bisa menandingi keberadaan madu ini deh. Trus apa saja tips hidup sehat dengan madu ini? Let's cek it out.

Tips Hidup Sehat

Tips hidup sehat ini kami sadur dari Boldsky. Selain sebagai obat, madu sangat cocok bagi mereka yang ingin tetap hidup sehat dengan memiliki tubuh yang ideal dan wajah yang cantik.

Anda hanya perlu menambahkan madu pada semua jenis makanan dan minuman yang membutuhkan pemanis. Daripada meminum sirup, lebih baik anda membuat minuman madu hangat, ditambahkan dengan perasan jeruk lemon malah akan lebih nikmat dan segar.

Anda pun bisa menambahkan madu pada makanan sarapanmu yang berupa bubur gandum atau oat dan minuman sarapanmu yang berupa susu atau yogurt. Di saat makan makan siang pun anda bisa menambahkan madu di atas salad buah atau salad sayur sebagai pengganti krim atau keju.

Keuntungan yang paling menyenangkan dengan melakukan tips hidup sehat ini, tanpa perlu diet yang ketat, anda masih bisa mendapatkan tubuh yang idel. Karena khasiat madulah yang akan mengontrol lemak atau kalori yang masuk ketubuh.

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu tips hidup sehat seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Delima
Delima merupakan buah yg berasal dari negara Iran. Secara tradisional, buah delima biasa digunakan tuk membersihkan kulit dan mengurangi peradangan pada kulit. Jus buah delima juga dapat mengurangi derita radang tenggorokan. Menurut penelitian yg dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, buah delima yg kaya antioksidan ini dapat mencegah oksidasi LDL ato kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu khasiat buah delima bagi kesehatan lainnya antara lain bisa meredakan dan menyembuhkan penyakit-penyakit seperti: gangguan perut, gangguan jantung, kanker, perawatan gigi, rematik, kurang darah dan diabetes.

Sari buah delima tinggi kandungan ion kalium (potasium), vitamin A, C dan E serta asam folic. Dari bagian biji yg bisa dimakan, kandungan kaliumnya per 100 gram (259 mg/gr), energi 63 kal, dan 30 mg vitamin C. Komponen ini dianggap sangat penting bagi kesehatan jantung (Time, Desember 2003). Sari buah delima juga tinggi akan kandungan flavonoidnya, suatu jenis antioksidan kuat yg penting perannya tuk mencegah berkembangnya radikal bebas di dalam tubuh sekaligus memperbaiki sel-sel tubuh yg rusak, serta mampu dalam memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung, kanker kulit, dan kangker prostat. Antioksidan yg terkandung didalamnya membantu mencegah penyumbatan pada pembuluh darah arteri oleh kolesterol.

Bahkan kandungan antioksidan dalam buah delima jumlahnya tiga kali lebih banyak daripada wine ato teh hijau. Peneliti dari Vanderbilt University Medical Center menemukan bahwa orang yg meminum jus 3 kali ato lebih dalam seminggu, bisa menurunkan risiko terkena alzheimer hingga 76% dibandingkan orang yg gak minum jus sama sekali.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul tips hidup sehat ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: