BENTUK WAJAH

Yuk Teman-Teman, Kita Cari Tahu Seperti Apa Sih Bentuk Wajah Alami Kita! Ingat Loh Bukan Yang Hasil Operasi

Yuk Cari Tahu Bentuk Wajah Kita!
Bentuk Wajah:

Semua orang dilahirkan dengan bentuk wajah yg khas & berbeda satu sama lain. Begitu pula dengan orang-orang yg dilahirkan kembar. Mereka tidaklah sama satu dengan yg lainnya secara keseluruhan.

Dengan mengetahui bentuk wajah, kita bisa lebih mudah menentukan potongan rambut yg sesuai, bagaimana model alis yg cocok dengan wajah, hingga kacamata yg pas. Dengan beberapa langkah di bawah ini, kita bisa mengetahui bentuk wajah & gaya apa yg paling cocok dengan kita, seperti dipaparkan She Knows.

Mengetahui Bentuk Wajah

  • Untuk mengetahui bentuk wajah mulailah dengan berdiri di depan cermin di ruangan yg dilengkapi dengan penerangan baik. Kemudian kuncir rambut kita ke belakang / gunakan headband. kita harus melihat bentuk wajah secara keseluruhan untuk bisa memperhatikan bentuk wajah secara jelas. Kita bisa juga menggunakan pita pengukur serta pulpen & kertas untuk hasil yg lebih akurat.
    Mengetahui Bentuk Wajah
  • Sekarang, pandanglah pantulan bentuk wajah kita. Gunakan garis dari rambut untuk menentukan apakah bentuk wajah umum kita, apakah lebar, sedang maupun sempit.
  • Selanjutnya, buat garis imajiner sepanjang lebar dahi. Kemudian buat juga garis imajiner sepanjang rahang kita. Apakah dahi lebih lebar dari rahang , sama besar, maupun juga sebaliknya. Untuk memperoleh hasil yg akurat, gunakan pita pengukur untuk mengukur ketepatannya. Langkah ini juga bisa membuat kita mengetahui apakah tulang pipi merupakan bagian yg paling menonjol di wajah / tidak.
  • Setelah itu, bandingkan panjang dengan lebar wajah kita. Dengan menggunakan pita pengukur, ukurlah mulai dari tengah rambut menuju ke dagu. Langkah terakhir, perhatikan bentuk dagu, apakah itu kotak, bulat, maupun lancip.

Setelah selesai melakukan langkah-langkah di atas, kita bisa mengevaluasi hasilnya.

Enam bentuk wajah dengan karakteristiknya

Enam bentuk wajah dengan karakteristiknya
  1. Bentuk Wajah Oval: bagian dahi lebih lebar ketimbang dagu. Panjang wajah kita satu setengah kali lipat lebih banyak dibanding lebar pada wajah. 
  2. Bentuk Wajah Bulat: panjang & lebar wajah hampir sama, & pipi kita merupakan bagian yg paling menonjol. 
  3. Bentuk Wajah Persegi Panjang: hampir sama dengan bentuk oval, namun lebih panjang & tidak begitu lebar. Bentuk dagu juga lebih lancip. 
  4. Bentuk Wajah Kotak: dahi & dagu sama lebar. Rahang merupakan bagian yg paling menonjol pada wajah kita. 
  5. Bentuk Wajah Hati: dahi & tulang pipi lebih lebar dibandingkan bagian dagu. Dahi kita juga berbentuk lancip. 
  6. Bentuk Wajah Permata: tulang pipi merupakan bagian yg paling dominan dibandingkan dahi & rahang kita.






Take it from: wolipop.com
Lihat juga: