MERIAS WAJAH

Merias Wajah Itu Gampang-Gampang Susah Loh Teman-Teman, Yuk Kita Coba Salah Satunya

Merias Wajah Itu Gampang-Gampang Susah Loh
Merias Wajah:

Pertama-tama, perlu teman-teman ketahui bahwa untuk memperoleh hasil riasan yg maksimal itu kita harus mengenali bagian wajah yg menjadi daya tarik / kelebihan pada diri kita. Kemudian, kenalilah alat-alat rias yg biasa digunakan oleh orang lain.
Merias Wajah dengan Concealer

 

 

 

 

 

 

 

Merias Wajah dengan Concealer

Concealer sangat bermanfaat bagi kita yg memiliki noda hitam tak terhindari pada wajah & sangat mengganggu. Gunakanlah concealer terlebih dahulu pada bagian hitam di wajah kita. Setelah concealer itu dioleskan, barulah gunakan foundation.

Merias Wajah dengan Foundation 

 

 

Merias Wajah dengan Foundation

Foundation, bertujuan agar alas untuk bedak wajah yg digunakan bisa melekat & tidak cepat pudar. Warna foundation yg kita pilih menentukan warna wajah kita. Jadi sebaiknya gunakanlah foundation yg berwarna senada dengan kulit kita.

Tips tambahan: pastikan foundation yg kita pakai merata ke seluruh bagian wajah & leher kita. Jika tidak merata, maka bedak wajah kita pun tidak akan rata.

Merias Wajah dengan Bedak wajah (Clinique) 

Merias Wajah dengan Bedak wajah (Clinique)

Pakai Clinique Setelah foundation yg kita gunakan telah merata ke seluruh wajah & leher, barulah beri bedak wajah yg biasanya berwarna agak kecokelatan seperti warna kulit. Ratakan bedak dengan kuas / sponge untuk wajah. Jangan gunakan bedak terlalu tebal jika tidak ingin terlihat menor, sebab foundation yg mengalasi bedak sudah merekatkan bedak pada kulit wajah kita, jadi tidak perlu lagi memakainya banyak-banyak.

Merias Wajah dengan Blush on (Pemerah pipi) 

 

Merias Wajah dengan Blush on (Pemerah pipi)

Sebab namanya pemerah pipi, tentunya pilihan warna mayoritas untuk blush on adalah warna merah, merah muda, maupun jingga. Kita bisa pilih sesuai yg diinginkan. Hati-hati dalam menggunakan pemerah pipi ini sebab jika terlalu merah maka pipi kita akan tampak seperti tomat (bulat & merah). Sebaiknya gunakan secara samar-samar asalkan bentuk tulang pipi kita sudah terlihat.

Merias Wajah dengan Eyeliner 

 

 

 

Merias Wajah dengan Eyeliner

Eyeliner sering juga disebut dengan pensil mata ini gunanya untuk mempertegas bentuk mata kita, dengan menambahkan garis pada lekukan bagian dalam mata bawah & mata atas. Ada beberapa pilihan warna untuk eyeliner ini, tapi pada umumnya, orang menggunakan eye liner yg berwarna gelap seperti hitam maupun cokelat gelap.

Merias Wajah dengan Eyeshadow 

Merias Wajah dengan Eyeshadow

Gunakan eyeshadow di bagian luar kelopak mata hingga membentuk bulatan bola mata. Sebagai pemula, jangan gunakan eyeshadow terlalu tebal & pilihlah warna yg tidak terlalu mencolok.

Merias Wajah dengan Maskara 

 

 

 

Merias Wajah dengan Maskara

Sebelum menggunakan maskara, kita bisa menjepit alis dengan penjepit alis agar memperoleh  hasil yg maksimal. Gunakan maskara pada bulu mata yg sudah dijepit, namun, jangan terlalu tebal sebab maskara akan membuat bulu mata kita terasa kaku bila sudah mengering.

Merias Wajah dengan Lipstik 

 

 

Merias Wajah dengan Lipstik

Langkah terakhir yg harus digunakan adalah lipstik. Fungsinya untuk mempertegas bibir kita serta menambah warna cerah pada bibir. Penggunaan lipstik bisa disesuaikan. Jika warna yg kita pilih adalah warna terang maka hindarilah penggunaan yg terlalu tebal, tapi kalau lipstik yg kita pilih berwarna lembut, kita boleh memakainya sedikit agak tebal.

Take it from: ciricara.com
Lihat juga: