CARA MEMBERSIHKAN WAJAH

Bagaimana Sih Cara Membersihkan Wajah yang Baik Dan Benar Itu? Mau Tau Gak?

Bagaimana Sih Cara Membersihkan Wajah yang Benar Itu?
Cara Membersihkan Wajah:

Mencuci wajah dengan baik & benar adalah cara membersihkan wajah terbaik. Jika kita tidak melakukannya dengan benar, kulit akan mudah berjerawat. Cara membersihkan wajah yg baik membantu kita untuk membuang sel kulit mati, kotoran, & kuman pada kulit wajah. Yuk cari tahu cara membersihkan wajah yg benar

 

 

Cara membersihkan wajah menurut Boldsky

  • Pertama-tama cuci tangan terlebih dahulu. Kemudian ambil kapas untuk membersihkan wajah. Gunakan lotion pembersih wajah sebelum cuci muka dengan air. Ingat, kita harus selektif dalam memilih pembersih yg tepat sesuai dengan jenis kulit kita. Jika kita memiliki kulit kering, gunakan krim pembersih. Lakukan cara membersihkan wajah secara rutin dua kali sehari.
    Cara membersihkan wajah menurut Boldsky
  • Untuk hasil maksimal, selalu gunakan air hangat untuk mencuci muka. Hal ini disebabkan air hangat bisa membantu dalam membuka pori-pori kulit & membersihkan kulit dengan efektif. Terakhir, keringkan dengan handuk bersih.
  • Hindari memakai sabun mandi untuk membersihkan wajah. Pilih sabun dengan formula khusus pembersih wajah yg berbahan ringan. Pertama, basahi wajah dengan beberapa tetes sabun wajah & pijat. Gosok wajah ke arah yg berlawanan dengan jarum jam, lalu searah dengan jarum jam. Jangan melakukan pembersihan ini lebih dari 1-2 menit.
  • Banyak orang melakukan kesalahan dengan menggosok kulitnya terlalu keras & terlalu lama. Yah, niatnya sih ingin menghilangkan sel kulit mati & komedo. Sekali lagi, ini adalah cara yg salah & bisa menyebabkan kerusakan jaringan kulit. Gunakan facial scrub sekali / dua kali dalam seminggu. Tidak lebih dari itu!
Cara membersihkan wajah tidak semata-mata membasuh air / menempelkan krim pembersih pada kulit. kita harus tahu cara membersihkan wajah yg aman & benar. Yg terpenting adalah jangan menggosok kulit wajah kita terlalu keras. Semoga bermanfaat...

Take it from: merdeka.com
Lihat juga: